!!! _ Welcome in My Simply Blog - And Don't Forget to Follow this Site _ !!!
Daftar Isi

Tips Menjaga Gadget Bawaan Saat Berlibur / Traveling

Share on :
liburan di akhir tahun 2012 ini kayaknya asyik banget kalau kita pergi berlibur, apalagi bareng dengan keluarga atau teman terdekat. Pastinya lebih serulagi. Apalagi moment liburannya bisa diabadikan dengan gadget-gadget canggih yang kita punya, pastinya lebih bagus lagi itu.
Tapikan, sayang kalau gadgetnya rusak atau hilang saat perjalanan itu. jadinya liburannya tidak menyenangkan lagi deh.... :'(
Nah, maka dari itu saya akan membagikan tips bagi anda yang sering berlibur / traveling dengan membawabanyak gadget. 


Berikut 5 tips bagi Anda yang bawa banyak gadget saat traveling :


1. Bawa pelindung masing-masing gadget

Tas laptop, casing ponsel dan tablet, serta tas kamera adalah beberapa di antaranya. Pelindung sangat penting agar gadget Anda tidak tergores sana-sini, serta melindungi dari benturan.

Kalau Anda berencana snorkeling, diving, dan melakukan beragam aktivitas air lainnya, bisa membawa kantung ponsel anti-air. Kantung anti-air seperti ini banyak dijual di toko-toko perlengkapan diving.



2. Simpan semua charger di tas khusus

Ini wajib hukumnya. Bawalah masing-masing charger dan simpanlah di tas khusus agar tidak berceceran. Tas ini juga bisa diisi perlengkapan gadget lain seperti handset atau headphone.



3. Powerbank

Sekarang para pengguna ponsel dipermudah dengan adanya powerbank. Pengisi daya baterai portabel ini biasanya sudah disesuaikan dengan beragam jenis ponsel. Anda bisa mengganti plug di ujung kabelnya sesuai jenis ponselnya.

Hal ini untuk menyiasati kalau sewaktu-waktu baterai ponsel Anda habis. Jangan lupa isi daya baterai powerbank saat malam, bersamaan dengan pengisian baterai gadget lainnya.



4. Bawa multicord/steker/kabel roll

Nah, ini dia yang tak kalah penting. Saat bawa banyak gadget, sebaiknya Anda bawa multicord alias steker dengan 3-5 lubang. Bisa juga ada membawa kabel roll mini dengan 3 lubang.

Hotel atau penginapan pasti tak punya banyak stopkontak, belum lagi rebutan giliran dengan teman sekamar. Dengan alat bantu tersebut, Anda bisa mengisi daya baterai 3-5 gadget sekaligus.



5. Masukkan seluruh gadget dan perlengkapan ke kabin pesawat

Saat traveling menggunakan pesawat, sebaiknya bawa seluruh gadget Anda masuk ke dalam kabin. Dengan begitu ponsel, laptop, tablet, dan kamera, akan lebih aman.

Kalau gadget dimasukkan ke dalam bagasi pesawat, kemungkinan semua gadget Anda akan terbentur sana-sini. Kemungkinan lain, koper Anda dibobol maling. Gadget Anda dijamin hilang. 


Tentunya Sahabat Panorama tidak mau ada gadget yang rusak bahkan hilang sebelum mendarat di tempat tujuan, bukan?

Semoga tips tersebut dapat membantu Traveller dalam mempersiapkan gadget yang akan dibawa pada saat bepergian :)




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar